GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

KPU Kediri Ajak Media Sukseskan Pilkada 2024

KPU Kediri Ajak Media Sukseskan Pilkada 2024
Media gathering KPU Kediri, ajak awak media berperan sukseskan Pilkada 2024.

SURABAYA TERKINI - KPU Kabupaten Kediri terus mempersiapkan diri demi menyukseskan Pilkada Serentak 2024, salah satunya dengan berkolaborasi bersama media.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, menyatakan bahwa untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi, mereka mengadakan kegiatan Media Gathering ini.

“Kami berharap dalam Pilkada 2024 ini bisa mengulang kembali harmonisasi antara rekan media dengan KPU seperti Pilkada tahun lalu. Kami mengajak bersama-sama untuk mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024,” ujarnya saat membuka Media Gathering pada Rabu malam (29/5/2024).

Bertempat di PE. Talk Cafe Kediri, acara Media Gathering KPU Kabupaten Kediri ini dihadiri oleh para insan pers di wilayah Kediri.

Dalam acara yang dikemas dalam bentuk diskusi ringan ini, KPU mengundang tiga ketua organisasi profesi sebagai narasumber.

Para narasumber tersebut adalah Ketua PWI Kediri Raya Bambang Iswahyoedi, Ketua AJI Danu Sukendro, dan Ketua IJTI Kabupaten Kediri Romi Dwi Juliandri.

Sementara itu, pemantik diskusi adalah Arlis, yang merupakan Prahum Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri.

Selain awak media, jajaran komisioner KPU Kabupaten Kediri juga turut hadir dalam diskusi ini. Mereka adalah Nanang Qosim dari Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Anwar Ansori dari Divisi Teknis Penyelenggara, dan Agus Hariono dari Divisi Hukum KPU Kabupaten Kediri.

Ketua AJI Kediri, Danu Sukendro, mengingatkan seluruh jurnalis untuk berpegang pada kode etik jurnalistik dalam setiap pemberitaan, terutama menjelang kontestasi Pilkada 2024.

“Dalam pemberitaan pada prinsipnya mengedepankan cover both side, baik proses mendapatkan berita, memproduksi berita dan menyebarkan informasi, harus ada keseimbangan pemberitaan,” kata Danu.

Pada kesempatan itu, KPU Kabupaten Kediri juga meminta bantuan awak media untuk mempublikasikan dan menginformasikan tentang lomba cipta maskot dan jingle untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024.

Lomba tersebut mengusung tema 'Pilkada Jujur Kediri Makmur' dengan total hadiah Rp 52 juta. Informasi mengenai Lomba Maskot dan Lomba Jingle dapat diunduh melalui tautan: https://bit.ly/OrisinalitasJingledaMaskot.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close