GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Peluang Bisnis di IKN, Rencanakan Ini Biar Cepat Kaya!

Wilayah IKN
Wilayah IKN
(Dok. Ist)

SURABAYA  TERKINI - Seperti yang diketahui Ibu Kota Indonesia akan berpindah menjadi IKN. Hal ini tentu mencuri perhatian banyak orang terutama dari kalangan pebisnis. 

Banyak orang yang mulai melakukan penelusuran terkait sejumlah bisnis yang berpotensial jika diterpakan di IKN

Deretan Peluang Bisnis di IKN yang Menjanjikan

Berikut ini sejumlah peluang bisnis di IKN yang diklaim menguntungkan dalam kurun waktu panjang:

1. Usaha Laundry

Usaha laundry adalah bisnis yang menyediakan jasa layanan cuci, menyetrika, dan menjemur pakaian seperti baju dan celana. Layanan ini bisa ditawarkan kepada individu maupun perusahaan atau organisasi. 

Bisnis ini dapat beroperasi secara offline di toko atau gerai terpisah atau secara online melalui aplikasi atau situs web.Jika Anda tertarik untuk membuka tempat laundry offline, Anda dapat memanfaatkan modular box. 

Unit ini merupakan bangunan prefabrikasi knockdown dari rangka baja ringan dan dinding sandwich panel. Anda dapat menempatkan bangunan ini di atas lahan yang datar dan memodifikasinya dengan penambahan instalasi pipa dan listrik untuk kebutuhan laundry.

2.Usaha Kuliner

Bisnis kuliner adalah peluang bisnis yang menjanjikan di Kalimantan Timur. Anda dapat mempertimbangkan bisnis seperti warung tegal atau warteg dan rumah makan Padang yang mudah diterima oleh banyak orang.

Jika Anda dapat memperoleh lokasi strategis di dekat kantor-kantor pemerintahan, warung Anda dapat menjadi serbuan para pegawai di jam-jam makan siang. Selain itu, Anda juga dapat membuka bisnis kuliner yang menyajikan masakan dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga bisa menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke IKN.

Membangun tempat makan dengan bangunan tradisional yang didesain khusus tentu akan merogoh kocek yang mahal. Booth container dapat menjadi salah satu solusi menghadirkan tempat makan menggunakan peti kemas yang dimodifikasi khusus untuk menghasilkan ruang.

3. Membuka Cafe Kekinian

Pertimbangkan untuk membuka bisnis kafe kekinian di Kalimantan Timur. Kafe merupakan tempat yang tidak asing lagi bagi mereka yang berasal dari Jakarta. Para pekerja kantor umumnya membutuhkan tempat untuk bersantai dan rehat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan.

Anda dapat membangun bisnis cafe untuk tempat ngopi dan nongkrong dengan desain yang menarik.

Selain itu, sajian aneka makanan ringan dan minuman yang bervariasi seperti kue dan pisang goreng akan sangat nikmat disantap ketika bersantai. Dengan demikian, bisnis kafe di IKN Kalimantan Timur akan semakin menarik bagi para pengusaha.

4. Bisnis Toserba

Bisnis ritel juga menjadi bisnis yang potensial di Kalimantan Timur. Salah satu bisnis ritel yang menjanjikan adalah toko serba ada (Toserba). Toserba yang menyediakan berbagai kebutuhan harian, mulai dari kebutuhan pangan, fashion, hingga produk kebersihan dan kecantikan, akan sangat dibutuhkan di IKN.

Anda dapat mempertimbangkan bisnis ini sebagai peluang bisnis dengan mempersiapkan beberapa hal, seperti menyediakan tempat yang strategis dan mudah diakses oleh pelanggan.

Pemanfaatan container modular, gerobak jualan, atau konstruksi peti kemas dapat memberikan Anda kemudahan menghadirkan bangunan portable yang mudah dipindahkan, cepat dibangun, namun memiliki fungsi serbaguna.

5. Hotel

Hotel adalah tempat yang menyediakan layanan perhotelan bagi para tamu yang ingin menginap. Hotel biasanya terdiri dari beberapa tingkatan, mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 5. Semakin tinggi bintang hotel, semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan.

Hotel dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi pemiliknya, terutama jika lokasinya strategis dan menyediakan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan tamu. Namun demikian, untuk membuka bisnis hotel, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, seperti menyediakan tempat dan melakukan renovasi bangunan hotel yang tepat.

Memanfaatkan metode pembangunan hotel container dapat menjadi solusi alternatif menghadirkan hotel dengan bangunan portable yang mudah dipindahkan, cepat dibangun, namun memiliki fungsi serbaguna.

Deretan peluang bisnis di IKN tersebut berdasarkan kebutuhan yang belum banyak ditemukan di wilayah tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close