GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Rekomendasi Tempat Honeymoon di Indonesia yang Bikin Suasana Lebih Romantis

Rekomendasi Tempat Honeymoon di Indonesia yang Bikin Suasana Lebih Romantis
Pemandangan alam di Karimunjawa (Dok. Ist)

SurabayaTerkini.id - Bagi pasangan pengantin baru, bulan madu adalah momen yang sangat spesial dan tak terlupakan. 

Oleh karena itu, pemilihan tempat honeymoon menjadi salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan dengan matang. 

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Honeymoon 

Banyak pasangan yang ingin mencari tempat yang romantis, hotel yang nyaman, dan sesuai dengan budget berikut rekomendasinya:

1. Pulau Mayo

Indonesia memiliki banyak pilihan tempat honeymoon yang menarik dan mempesona. Misalnya, bagi pasangan yang suka dengan keindahan bawah laut pulau Mayo di Sumbawa menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

Pulau Mayo terletak sekitar 3 km dari pantai utara di Sumbawa, tempat ini memiliki panorama bawah laut yang sangat cantik dan alamnya masih alami, sehingga menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. 

Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam pulau Mayo yang penuh dengan banyak spesies burung, rusa, hingga menikmati beberapa air terjun yang cantik.

2. Pulau Bintan 

Selain itu, pasangan pengantin baru juga bisa memilih Pulau Bintan di Kepulauan Riau. Meskipun tidak sepopuler Bali, pesona Pantai di Pulau Bintan masih sangat memukau. 

Suasananya yang tenang, air yang biru, dan pasir yang putih cocok dinikmati bersama pasangan. 

Tempat ini juga punya banyak hotel yang menawarkan paket honeymoon yang bisa dipilih sesuai dengan budget pasangan tersebut.

3. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Jika ingin menikmati pemandangan alam gunung yang indah, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, bisa menjadi salah satu pilihan yang indah. 

Bagi pasangan yang menyukai pemandangan alam gunung, wisata gunung ini cocok banget. Akses jalan yang bagus memudahkan para penjelajah untuk mengeksplor pemandangan Gunung Bromo, Tengger, dan Semeru. 

Lokasinya meliputi tiga kabupaten di Jawa Timur, yaitu Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang, yang membuat pasangan juga bisa menikmati banyak objek wisata lain yang pas untuk honeymoon.

4. Karimunjawa

Bagi Kamu yang ingin menikmati momen bersama pasangan rapat mengunjungi Kepulauan Karimunjawa di Jawa Tengah.

Karimunjawa terkenal dengan 27 gugusan pulau yang menampilkan pemandangan alam bawah laut yang sangat eksotis. 

Maka tak heran jika pasangan yang datang ke sini banyak yang menjadikan Karimunjawa sebagai tempat honeymoon mereka. 

Kamu bisa snorkeling dan diving untuk menikmati indahnya bawah laut dan bertemu habitat bawah laut secara langsung. Di sini juga banyak penginapan dengan harga mahal maupun terjangkau.

5. Giliran Trawangan 

Sebagai tambahan, masih banyak lagi tempat romantis lainnya di Indonesia yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk tempat honeymoon pasangan pengantin baru, seperti Gili Trawangan di Lombok yang memiliki keindahan laut yang eksotis.

Itulah beberapa wisata di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai lokasi honeymoon oleh pengantin baru. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close