GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Berhasil Bawa Pulang kemenangan, Indra Sjafri Ungkap Kunci Sukses Tundukkan Kamboja

Indra Sjafri dan Kadek Arel saat konferensi pers
Indra Sjafri dan Kadek Arel saat konferensi pers 
(Dok. Ist)

SURABAYATERKINI.ID - Dalam pertandingan melawan Kamboja U-19 di Piala AFF U-19 2024, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan bahwa kunci kemenangan 2-0 timnya adalah kesabaran dan sirkulasi bola yang cepat.

Indra menjelaskan bahwa pada babak pertama, timnya kesulitan menembus pertahanan Kamboja yang menerapkan formasi lima bek. 

Namun, pada babak kedua, Indra memasukkan beberapa pemain segar, termasuk Muhammad Kafiatur, yang membantu timnya bermain dengan sabar dan meningkatkan laju pergerakan bola.

Berkat strategi ini, Indonesia akhirnya mampu mencetak dua gol. Kadek Arel mencetak gol pertama pada menit ke-71, diikuti oleh Iqbal Gwijannge yang mencetak gol kedua pada menit ke-86.

Kedua gol tersebut dihasilkan dari umpan sepak pojok Kafiatur.

"Saya mengapresiasi semua pemain. Mereka sudah berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan. Walaupun sulit yang kita hadapi karena mereka bermain dengan compact defending, jadi butuh kesabaran, sirkulasi bola yang cepat," kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

"Babak pertama banyak salah pasing. Kita coba memanfaatkan lebar lapangan, tapi mereka bisa antisipasi. Akhirnya di babak kedua kita rubah," tambahnya.

Indra mengakui bahwa penampilan Kafiatur, yang mencatatkan dua assist, akan membuka peluang baginya untuk menjadi starter pada laga terakhir melawan Timor Leste pada Selasa (23/7). 

"Dia kuat pegang bola, distribusi bolanya bagus, dia cepat swith play. Dan saya pikir ini modal bagi Kafiatur untuk dapat tempat lawan Timor Leste," kata Indra.

Sementara itu, Kadek Arel, salah satu pencetak gol, menyatakan kebahagiaan dapat kembali mencetak gol di Piala AFF U-19 2024.

"Soal gol tadi itu berkat kerja keras semua pemain dimana saya dapat umpan corner dari Kafiatur dan saya tepat posisinya. Astungkara semoga ini menjadi motivasi saya untuk membawa tim lebih baik," kata Kadek.

Kemenangan ini membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin, unggul tiga poin dari Timor Leste dan Filipina yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Dengan terbukanya peluang lolos ke semifinal sebagai juara grup, Indra mengungkapkan bahwa ia akan melakukan rotasi pemain pada laga terakhir melawan Timor Leste.

"Yang pasti chance kita untuk lolos grup sudah sangat terbuka dan kita akan berpikir nanti di babak selanjutnya. Kedua, pasti kita akan rotasi pada laga terakhir nanti lawan Timor Leste," jelas Indra.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close