GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Sering jadi Peran Pengganti, Jens Raven Siap Hadapi Timor Leste dalam Grup A Piala AFF U-19

Jens Raven
Jens Raven
(Dok. Ist)

SURABAYATERKINI.ID - Penyerang timnas U-19 Indonesia, Jens Raven, siap tampil sebagai pemain utama pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7).

Meskipun demikian, Raven menyatakan bahwa ia masih dalam tahap adaptasi di turnamen ini, sehingga ia tidak keberatan jika belum dipilih sebagai pemain starter.

Ketika Raven mendapatkan kesempatan bermain, ia telah membuktikan kemampuannya dengan mencetak satu gol saat melawan Filipina dalam 20 menit penampilan. 

Selanjutnya, ia juga mendapatkan waktu bermain yang lebih lama saat melawan Kamboja, masuk sejak babak kedua.

Raven yakin bahwa dengan persiapan yang matang dan bertahap, ia akan semakin siap untuk tampil maksimal dalam pertandingan. 

"Persiapanku sekarang, (sebelumnya tampil) 20 menit, 45 menit, jadi aku merasa bugar dan siap sekarang. Jadi saya siap untuk memulai lebih banyak menit lagi," kata Raven seperti dikutip dari Antara.

Hal ini terlihat dari sesi latihan internal pada Senin (22/7), di mana ia ditempatkan dalam tim yang kemungkinan akan menjadi starting eleven saat menghadapi Timor Leste.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 saat ini berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 dengan enam poin. Pada dua pertandingan sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Filipina dengan skor 6-0 dan Kamboja dengan skor 2-0. 

Tim asuhan Indra Sjafri ini memiliki produktivitas gol yang cukup tinggi, yaitu 8-0, dan belum pernah kebobolan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close