GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Tingkatkan Inovasi, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru

Tampilan WhatsApp
Tampilan WhatsApp 
(Dok. Ist)

SurabayaTerkini.id - WhatsApp terus berinovasi demi kenyamanan penggunanya. 

Aplikasi chatting yang dimiliki oleh Meta ini kembali menghadirkan pembaruan yang memudahkan pengguna untuk mengakses pengaturan privasi di Android dan iOS.

Pembaruan ini menegaskan komitmen WhatsApp untuk melindungi privasi penggunanya, sekaligus memberikan transparansi lebih terkait pengaturan yang dapat diakses oleh pengguna.

Berdasarkan laporan dari Phone Arena pada Selasa (26/08/2024), dalam versi beta terbaru, WhatsApp memperkenalkan cara baru untuk mengakses layar pengecekan privasi.

Kini, sejumlah pengguna beta dapat dengan mudah menemukan opsi baru di bagian bawah pengaturan privasi.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa dengan lebih mudah menyesuaikan pengaturan sesuai keinginan.

Fitur ini menawarkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat foto profil, status, dan informasi pribadi lainnya, serta siapa yang dapat menambahkan pengguna ke dalam grup.

Penempatan baru dari fitur pemeriksaan privasi ini membuatnya lebih mudah diakses. 

Hal ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk lebih cepat menyesuaikan pengaturan privasi sesuai preferensi mereka.

Dengan pembaruan ini, WhatsApp menunjukkan semakin besarnya perhatian pada kendali pengguna terhadap pengaturan privasi mereka.

Langkah ini dianggap positif, terutama mengingat Meta sering mendapat sorotan terkait praktik pengumpulan data. 

Kini, pengguna memiliki kendali yang lebih besar atas privasi dan pengelolaan informasi pribadi mereka.

Selain pembaruan ini, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga mengembangkan mode obrolan untuk Meta AI, asisten virtual yang akan tersedia di berbagai aplikasi Meta seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan tentu saja, WhatsApp.

Pembaruan-pembaruan ini menunjukkan keseriusan WhatsApp dalam meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus menjaga privasi mereka. 

Jadi, pastikan kamu tidak ketinggalan mencoba fitur-fitur terbaru ini!

Sebelumnya, WhatsApp juga dilaporkan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memberikan 'Like' pada pembaruan Status teman di Android.

Saat melihat Status WhatsApp, kamu akan menemukan ikon hati "Suka" di samping kolom tanggapan.

Ketika seseorang memberikan Like pada Status kamu, reaksi tersebut akan muncul di daftar audiens, mirip dengan yang kita lihat di Instagram Stories.

WhatsApp juga memberikan opsi kepada pengguna untuk mengontrol notifikasi Like, sehingga pengguna dapat memilih apakah mereka ingin menerima notifikasi tersebut atau tidak.

Selain itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur keamanan dan privasi baru. Fitur ini memungkinkan pemblokiran otomatis pesan dari akun yang tidak dikenal (pesan asing) jika mereka mengirim spam.

Hingga berita dimuat fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk publik, ini merupakan langkah besar untuk menjamin pengalaman chatting yang lebih aman dan nyaman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close